Sowan ke Tokoh MUI KH Zainuri di Matraman Jaktim, Pramono Didoakan Jadi Gubernur Jakarta
Cerdas MemilihNewsHot

Bakal calon gubernur Jakarta Pramono Anung usai menyambangi kediaman penasihat Majelis Ulama Indonesia (MUI) K.H Zainuri di Jalan Kayumanis, Matraman, Jakarta Timur pada Selasa (17/9/2024).

Jakarta, tvrijakartanews - Bakal calon gubernur Jakarta Pramono Anung menyambangi kediaman tokoh agama sekaligus penasihat Majelis Ulama Indonesia (MUI) K.H Zainuri di Jalan Kayumanis, Matraman, Jakarta Timur pada Selasa (17/9/2024).

Dalam kunjungannya, Pramono pun didoakan agar terpilih menjadi gubernur Jakarta pada kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

"Saya mempunyai suatu harapan besar yang kami taruh kepada Mas Pramono Anung, semoga beliau dengan hajatnya untuk menjadi gubernur di daerah khusus Jakarta 2024-2029 dijabah Allah SWT," kata Zainuri dalam sambutannya, Selasa.

Dia pun mengajak warga Jakarta, khususnya yang tinggal di Matraman untuk mendukung Pramono-Rano Karno alias Bang Doel pada Pilkada Jakarta.

"Tentunya, kami berharap kepada seluruh masyarakat matraman, mari kita bersama-sama mendukung Mas Pramono Anung dan Bang Doel dalam Pilkada 2024. Semoga Allah SWT memberikan keberkahan buat kita semua, dan diberikan ridho untuk kita semua," imbuh dia.

Mendengar hal itu, Sekretaris Kabinet Indonesia Maju itu semakin merasa optimistis bisa menang satu putaran pada Pilkada Jakarta. Terlebih, para kiai hingga masyarakat sudah mendoakan agar Pramono- Rano Karno bisa terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Jakarta.

"Jadi para kiai, para sesepuh, pemuka masyarakat, agama sudah memberikan doa dan wejangan dan sebagainya, bukan hanya optimis tapi energi yang luar biasa untuk fight," imbuh dia.

Dia juga tak lupa berterima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan untuk dirinya dan Pramono dalam menghadapi Pilkada Jakarta.

"Terima kasih kepada Pak Kiai yang telah memberikan sambutan yang luar biasa dan doa yang saya yakini pasti terkabul, mudah-mudahan," ucap dia.

Sebagai informasi, pasangan Pramono-Rano Karno telah mendaftarkan diri sebagai calon gubernur-calon wakil gubernur di KPU DKI Jakarta.

Pasangan ini dipastikan akan bertarung dengan dua paslon lain, yakni Ridwan Kamil-Suswono, yang diusung oleh 15 parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) "Plus" dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana yang merupakan paslon jalur independen alias nonpartai.

KPU DKI telah menyatakan bahwa berkas administasi pencalonan ketiga paslon itu telah lolos verifikasi. Namun, ketiga pasangan itu belum resmi sebagai calon kepala daerah lantaran KPU baru akan menetapkannya pada 22 September 2024.

Kemudian, masa kampanye pilkada dilakukan mulai 25 September-23 November 2024. Setelahnya, memasuki masa tenang selama dua hari sebelum memasuki hari pemungutan suara yang ditetapkan pada 27 November 2024.